khairiyati

Teruslah menulis....mana tahu di antara tulisan kita bisa mengispirasi dan memotivasi orang lain... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Terjangkit Virus

Terjangkit Virus

Tantangan Gurusiana (Hari ke-21)

Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah, Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

Baru dua hari setelah pelaksanaan pelatihan menulis Sagu Sabu yang dilaksanakan oleh KPPL Kemenag Lima Puluh Kota, sudah terasa pengaruhnya kepada peserta. Dalam percakapan lewat WA terlihat antusias peserta untuk berpacu mengirimkan naskah tulisannya di blog gurusiana.

Tema yang beragam dengan judul yang sangat menawan tersaji dalam tulisan para penulis. Dengan isi yang tentunya sarat dengan makna. Mampu membuat yang menulis dan yang membaca geleng-geleng kepala. Kok bisa ya??? Ya emang bisa... itu buktinya tulisannya sudah tayang di blog gurusiana.

Walaupun niatan peserta awalnya beragam, ada yang karena memang ingin memiliki ilmu tentang menulis, ada yang karena ikut-ikutan teman dan ada lagi yang karena adanya paksaan. Toh akhirnya mereka sama-sama menyadari kalau ternyata kegiatan ini sangat mengasikkan dan memberikan ilmu baru yang tentunya belum pernah didapatkan.

Virus yang melanda peserta kali ini tidaklah menakutkan seperti virus corona, virus ini malah menyebabkan ketagihan bagi orang yang sudah terjangkit virus menulis. Kata-kata seperti tidak mau dikontrol , ide yang keluar mengalir begitu saja dan tanpa disadari dua sampai tiga halaman sudah penuh terisi dengan tulisan. Luar biasa.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari slogan yang ditanamkan oleh mbak Wiwik pada saat memberikan materi pelatihan menulis. Slogan yang selalu beliau ulang-ulang kepada peserta untuk memngobarkan semangat mereka. Siapa kita? Yang kemudian dijawab oleh peserta dengan teriakan penulis…penulis…penulis. Disambung kembali dengan pertanyaan mengapa kita di sini???? Menulis…menulis…menulis. Slogan inilah yang telah berhasil tertanam dalam jiwa para peserta, yang kemudian memunculkan semangat yang luar biasa, akhirnya memunculkan banyaknya tulisan yang berasal dari peserta yang telah tayang di blog gurusiana dan FB Media Guru.

Teruslah menulis sampai raga terpisah dari badan.

Payakumbuh, 4 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

BarakallahTulisan yang renyah. Keren Bunda.....

04 Feb
Balas

Terimakasih Mak Wiwik..tentunya berkat ilmu dan motivasi dari mbak Wiwik.

04 Feb

Keren

04 Feb
Balas

Makasih Bunda Fauziah

04 Feb

Virus Corona ya ?tapi bener sih, megalirnya.

04 Feb
Balas

Virus yang tidak membahayakan, justru harus disebarluaskan biar banyak yang terjangkiti ya Pak A.Faizin

04 Feb



search

New Post